Berita dan Kegiatan

PEMBENTUKAN DAN PEMBINAAN DESA/KELURAHAN SADAR HUKUM TAHUN 2021 DI DESA KEDUNG RUKEM KECAMATAN BENJENG

Dec 27, 2021



Dalam rangka membangun kesadaran hukum di masyarakat, Pemkab Gresik mendatangi Kantor Desa Kedung Rukem dan melakukan Pembinaan Desa/Kelurahan Sadar Hukum.

Dalam upaya mewujudkan kesadaran hukum yang lebih baik agar setiap warga masyarakat menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya sebagai warga Negara dan mewujudkan budaya hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar, patuh, dan taat terhadap hukum dan menghormati hak asasi manusia, Pemerintah Kabupaten Gresik melaksanakan kegiatan Sosialisasi KADARKUM (Keluarga Sadar Hukum) di Kecamatan Benjeng.

Kegiatan Sosialisasi KADARKUM ini merupakan lanjutan pembinaan Kelompok Kadarkum yang sudah dibentuk Tahun 2011 melalui Keputusan Bupati Gresik Nomor O50/260/HK/437.12/2011. Selanjutnya diharapkan semakin banyak masyarakat yang sadar / patuh dan dapat menerapkan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari yang nantinya akan mengarah terbentuknya Kelurahan Sadar Hukum.

Pemerintah Kabupaten Gresik serta peran keluarga dan masyarakat dalam pencegahan, Kegiatan ini ini diselenggarakan oleh Bagian Hukum Setda Kab Gresik, pada Jumat, tanggal 06 Desember 2021, bertempat di Aula Kantor Desa Kedung Rukem Kecamatan Benjeng. Kegiatan Sosialisasi dibuka oleh Kepala Bagian Hukum.

Artikel Lainnya

Hak Cipta © 2020 Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik.