KEARSIPAN
2006
Peraturan Bupati Gresik NO 55, BD Kabupaten Gresik 2006 (2498)
Peraturan Bupati Gresik Nomor 55 Tahun 2006 tentang Pedoman Pendataan, Penataan Dan Penyimpanan Arsip / Dokumen Di Kabupaten Gresik
ABSTRAK : |
- |
Peraturan Pengelolaan Arsip/Dokumen ini dibentuk untuk memastikan kelangsungan kegiatan organisasi dengan melakukan pengelolaan terprogram terhadap arsip/dokumen yang menjadi bukti penyelenggaraan kegiatan organisasi. Arsip/dokumen tersebut berfungsi sebagai bukti akuntabilitas, alat bukti hukum, dan memori organisasi. Oleh karena itu, dalam peraturan ini akan diatur perihal pendataan, penataan, dan penyimpanan arsip/dokumen yang merupakan arsip/dokumen bagi suatu organisasi. Untuk melaksanakan hal tersebut sebagaimana dimaksud pada huruf a di atas, diperlukan penetapan Peraturan Bupati. |
- |
Dasar Hukum Peraturan ini adalah : |
- |
Dalam Peraturan Bupati Gresik tentang Pedoman Pendataan, Penataan dan Penyimpanan Arsip/Dokumen ini mengatur tentang proses dan standar yang harus diikuti dalam pengelolaan arsip di Kabupaten Gresik. Peraturan ini bertujuan untuk memastikan bahwa semua dokumen dan arsip disimpan dengan cara yang sistematis dan mudah diakses. Hal ini penting untuk menjaga integritas dan keaslian dokumen sebagai bagian dari tanggung jawab dan transparansi pemerintah daerah. |
|
CATATAN : |
- |
Peraturan bupati gresik mulai berlaku pada tanggal 28 Desember 2006 |
|