081335001911   hukum@gresikkab.go.id

JDIH Kabupaten Gresik Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Gresik

Peraturan Bupati Gresik Nomor 46 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi Dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik
Peraturan Bupati Gresik
  Admin        171       125
PENCARIAN
Himpunan perundang-undangan yang kami upload bukan merupakan terbitan resmi (hanya sebagai media informasi yang bertujuan untuk memberikan kemudahan). Dalam hal terdapat perbedaan naskah ini dengan dokumen asli maka rujukan ada pada terbitan resmi dalam Lembaran Daerah dan Berita Daerah Kabupaten Gresik.
  
METADATA PERATURAN
Tipe Dokumen
Peraturan Perundangan-undangan
Jenis Dokumen Hukum
Peraturan Bupati Gresik
Judul
Peraturan Bupati Gresik Nomor 46 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi Dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik
T.E.U Badan
Gresik (Kabupaten)
Nomor Peraturan
46
Singkatan Jenis
PERBUP
Tahun Terbit
2019
Tempat Penetapan
Kabupaten Gresik
Tanggal Penetapan/Pengundangan
30-12-2019
Subjek
ORGANISASI - KELEMBAGAAN - DINAS SOSIAL
Sumber
BD Kabupaten Gresik 2019 (46)
Status
Tidak Berlaku
Bahasa
Indonesia
Lokasi
Bagian Hukum Sekretariat Daerah Kabupaten Gresik
Bidang Hukum
Hukum Administrasi Pemerintahan
Lampiran
Fulltext Dokumen Peraturan :   2019Pb3525046.pdf
Abstrak Peraturan :   2019absPb3525046.pdf
Penandatangan
SAMBARI HALIM RADIANTO
Peraturan Terkait
Dokumen Terkait
Urusan Pemerintahan
Perangkat Daerah - Kepegawaian
Pemrakarsa
Kabupaten Gresik. Bupati
Bagikan
Halaman ini telah diakses 171 kali
  
MATERI POKOK PERATURAN
Materi pokok yang dapat disusun berdasarkan konteks yang diberikan adalah tentang Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik. Peraturan ini mengatur mengenai definisi-daerah, pemerintah daerah, bupati, dinas, kepala dinas, sekretaris, serta berbagai unit dan posisi di dalam Dinas Sosial Kabupaten Gresik.

Dalam Peraturan Bupati ini, dijelaskan dengan detail mengenai tugas dan tanggung jawab dari berbagai posisi di Dinas Sosial Kabupaten Gresik, seperti Pekerja Sosial Masyarakat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Masyarakat, Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan, Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga, dan Wanita Pemimpin Kesejahteraan Sosial. Selain itu, terdapat definisi tentang Tuna Sosial, Organisasi Sosial, dan Masyarakat Pengidap Penyakit Tertentu.

Peraturan Bupati juga mengatur mengenai struktur organisasi Dinas Sosial Kabupaten Gresik, termasuk bagian-bagian seperti Seksi Data dan Informasi Sosial, Kepala Subbagian Program dan Pelaporan, serta Bidang Rehabilitasi Sosial. Setiap bagian memiliki tugas dan tanggung jawab yang spesifik, seperti pengolahan data, penyusunan laporan, koordinasi dengan instansi terkait, dan pelaksanaan program rehabilitasi sosial.

Dengan adanya Peraturan Bupati ini, diharapkan dapat tercipta tata kelola yang baik dalam menjalankan berbagai program dan kegiatan di bidang sosial di Kabupaten Gresik. Hal ini juga menjadi acuan bagi seluruh pihak yang terlibat dalam Dinas Sosial Kabupaten Gresik untuk menjalankan tugas dan fungsi mereka dengan baik sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan. Peraturan ini juga menjadi landasan hukum yang mengatur segala aktivitas dan kebijakan di bidang sosial di tingkat kabupaten tersebut.
  
ABSTRAK

ORGANISASI - KELEMBAGAAN - DINAS SOSIAL

2019

Peraturan Bupati Gresik NO 46, BD Kabupaten Gresik 2019 (46)

Peraturan Bupati Gresik Nomor 46 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi Dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik

ABSTRAK :
-   Berdasarkan hasil evaluasi Perangkat Daerah dan penyelarasan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Gresik Tahun 2016 sampai dengan 2021, serta berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 10 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 9 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Gresik Tahun 2016 Sampai Dengan 2021, diperlukan penyesuaian terhadap Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik. Sehingga, berdasarkan pertimbangan tersebut, diwajibkan untuk menetapkan Peraturan Bupati mengenai Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik.
-   UU Nomor 12 Tahun 1950;UU Nomor 12 Tahun 2011 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 15 Tahun 2019;UU Nomor 5 Tahun 2014;UU Nomor 23 Tahun 2014;PP Nomor 38 Tahun 1974;PP Nomor 18 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 72 Tahun 2019;PP Nomor 12 Tahun 2017;PERMENDAGRI Nomor 80 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan PERMEN Dalam Negeri Nomor 120 Tahun 2018;PERMENDAGRI Nomor 99 Tahun 2018;PERDA Kabupaten Gresik Nomor 12 Tahun 2016;PERDA Kabupaten Gresik Nomor 9 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 10 Tahun 2017;
-   Peraturan Bupati ini mengatur tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas, fungsi, dan tata kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik. Dalam peraturan ini, terdapat penjelasan mengenai daerah yang dimaksud, struktur organisasi Dinas Sosial, serta rincian tugas dan fungsi bagi Kepala Dinas. Kepala Dinas memiliki tugas memimpin, merumuskan, mengatur, membina, mengendalikan, mengkoordinasikan, dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan kebijakan urusan pemerintah daerah di bidang sosial. Fungsi yang harus dilaksanakan oleh Kepala Dinas meliputi penyusunan kebijakan, penanganan permasalahan sosial, penyelenggaraan pelayanan administrasi dan teknis operasional, pengendalian pelaksanaan pedoman, pembinaan lembaga atau individu di bidang sosial, evaluasi, dan penyusunan laporan pelaksanaan kebijakan di bidang sosial. Peraturan Bupati ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan dan dinyatakan dalam Berita Daerah Kabupaten Gresik.
CATATAN :
-   Peraturan bupati gresik mulai berlaku pada tanggal 30 Desember 2019
-   Status Peraturan bupati gresik Tidak Berlaku

ORGANISASI - KELEMBAGAAN - DINAS SOSIAL

2019

Peraturan Bupati Gresik NO 46, BD Kabupaten Gresik 2019 (46)

Peraturan Bupati Gresik Nomor 46 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi Dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik

ABSTRAK:
-   Berdasarkan hasil evaluasi Perangkat Daerah dan penyelarasan dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Gresik Tahun 2016 sampai dengan 2021, serta berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 10 Tahun 2017 tentang Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 9 Tahun 2016 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Gresik Tahun 2016 Sampai Dengan 2021, diperlukan penyesuaian terhadap Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik. Sehingga, berdasarkan pertimbangan tersebut, diwajibkan untuk menetapkan Peraturan Bupati mengenai Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi, dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik.
-   UU Nomor 12 Tahun 1950;UU Nomor 12 Tahun 2011 sebagaimana telah diubah dengan UU Nomor 15 Tahun 2019;UU Nomor 5 Tahun 2014;UU Nomor 23 Tahun 2014;PP Nomor 38 Tahun 1974;PP Nomor 18 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan PP Nomor 72 Tahun 2019;PP Nomor 12 Tahun 2017;PERMENDAGRI Nomor 80 Tahun 2015 sebagaimana telah diubah dengan PERMEN Dalam Negeri Nomor 120 Tahun 2018;PERMENDAGRI Nomor 99 Tahun 2018;PERDA Kabupaten Gresik Nomor 12 Tahun 2016;PERDA Kabupaten Gresik Nomor 9 Tahun 2016 sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Daerah Kabupaten Gresik Nomor 10 Tahun 2017;
-   Peraturan Bupati ini mengatur tentang kedudukan, susunan organisasi, tugas, fungsi, dan tata kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik. Dalam peraturan ini, terdapat penjelasan mengenai daerah yang dimaksud, struktur organisasi Dinas Sosial, serta rincian tugas dan fungsi bagi Kepala Dinas. Kepala Dinas memiliki tugas memimpin, merumuskan, mengatur, membina, mengendalikan, mengkoordinasikan, dan mempertanggungjawabkan pelaksanaan kebijakan urusan pemerintah daerah di bidang sosial. Fungsi yang harus dilaksanakan oleh Kepala Dinas meliputi penyusunan kebijakan, penanganan permasalahan sosial, penyelenggaraan pelayanan administrasi dan teknis operasional, pengendalian pelaksanaan pedoman, pembinaan lembaga atau individu di bidang sosial, evaluasi, dan penyusunan laporan pelaksanaan kebijakan di bidang sosial. Peraturan Bupati ini mulai berlaku pada tanggal diundangkan dan dinyatakan dalam Berita Daerah Kabupaten Gresik.
CATATAN:
-   Peraturan bupati gresik mulai berlaku pada tanggal 30 Desember 2019
-   Status Peraturan bupati gresik Tidak Berlaku
  
FILE VERSI INGGRIS
Halo, WARGA GRESIK Saya adalah mesin penjawab berbasis teknologi ARTIFICIAL INTELLIGENCE (Kecerdasan Buatan) yang ditugaskan untuk menjawab pertanyaan seputar Peraturan Bupati Gresik Nomor 46 Tahun 2019 Peraturan Bupati Gresik Nomor 46 Tahun 2019 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas, Fungsi Dan Tata Kerja Dinas Sosial Kabupaten Gresik. KETIK PERTANYAAN ANDA kemudian tekan [enter].